Kamis, 30 Mei 2013

Tips Agar Tidak Salah Memilih Smartphone Android



Halo, sudah lama saya tidak menulis artikel lagi karena sakit tifus selama 2 minggu :( apalagi banyak obat yg harus saya minum wah sampe gak inget sama blog (lho kok jadi curhat) ok kali ini saya akan memberikan tips agar tidak salah memilih hp jadi tidak menyesal nanti setelah beli, kebanyakan kasus orang dateng ke tempat jual HP ditawari ini merek ini dengan misalnya single core 1ghz ram 512mb  dan budget pas di kantong, dibeli deh sama sobat pas nyampe dirumah ada iklan HP quadcore 1,2ghz ram 1gb dengan harga yg sama menyesal deh sobat beli smartphone butut merasa tertipu. makanya sebelum membeli perhatikan poin poin berikut


1. Sering Baca Baca Review tentang Gadget yang mau dibeli

nah ini sangat perlu karena kita tau akan kesan para reviewer tentang gadget tersebut, semakin banyak anda membaca review bagus anda akan semakin keracunan untuk membeli smartphone tersebut :D, Jika tidak ada review yang bagus dan melihatkan PRO dan CONS nya (kelebihan dan kekurangan) maka urungkan niat untuk membeli smartphone tersebut


2. Sering Sering Membandingkan 2/3/4 Smartphone sesuai budget anda

bandingkan minimal 2 atau 3 smartphone yang pas di kantong anda misal budget anda 2 jt
maka carilah smartphone terbagus dengan spek yang tinggi dibawah 2 juta, saya sarankan smartphone china rebranded dan lokal juga tidak apa apa, tidak harus gengsi harus merk samsung dengan spek rendah harga selangitnya, seperti contoh artikel di tabloid tersohor satu ini  di artikel itu mereka ngasih tau MID END Quadcore Smartphone, ya info nya lumayan lah ya jika saya ada uang 2 jt harus memilih diantara 6 tadi saya sudah memilih CYRUS,KTOUCH DAN IMO, sisanya saya gak pilih karena spek dengan harga tidak sebanding


3. Pilih Smartphone yang memiliki service center/authorized service minimal 2 di kota anda

kenapa saya merekomendasikan 2 service center/authorized service partner ? karena jawabannya simple
kalau mereka cuma punya 1 di kota sobat, otomatis setiap hari akan selalu penuh. hal ini harus di hindari
jika hanya ada 1 service center resmi cari tukang service yang handal jangan yg magang yah cari yg hobi bongkar smartphone


4. Mampir di markas komunitas smartphone yang akan anda beli

saya sarankan anda mampir ke markas smartphone yg akan anda beli di kaskus forum android
dan kenalan dengan sepuh disana biasanya mereka menyertakan review2 mereka tentang hp tersebut jadi ada bayangan ketika agan beli


Ok selesai deh tips dari saya semoga anda tidak menyesal membeli sebuah smartphone / gadget android


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar